-->

Download Buku Bahasa Jawa K13 Sd/Mi, Smp/Mts, Sma/Ma

Download Buku Bahasa Jawa K13 Sd/Mi, Smp/Mts, Sma/Ma
Download Buku Bahasa Jawa K13 Sd/Mi, Smp/Mts, Sma/Ma



- Buku ini disusun dengan berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 19 Tahun 2014 ihwal Mata Pelajaran Bahasa Daerah sebagai muatan lokal wajib di Sekolah/Madrasah. Pergub tersebut menunjukkan pegangan aturan yang berpengaruh bagi guru-guru untuk melakukan dengan sungguh-sungguh pembelajaran bahasa daerah. Sebagai tindak lanjut,  buku ini disusun untuk menuntaskan duduk kasus ketiadakan buku latih seiring dengan terbitnya Pergub dan diperlukan sanggup diterima dan dipakai dalam pembelajaran di sekolah/madarasah di wilayah Jawa Timur.
Buku ini merupakan hasil Kerja sama Tim Eksternal sebagai penyusun gotong royong dengan Tim internal Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur - yang juga telah melalui proses telaah dan diperiksa oleh Ahli Bahasa Jawa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) - telah bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi pembentukkan akal pekerti dan abjad generasi muda lewat jalur pendidikan formal di sekolah/madarasah.



Bahasa Jawa merupakan mata pelajaran lokal wajib di sekolah/madrasah yang memilik 2 Jam Tatap muka tiap minggunya. Diharapkan dengan adanya muatan lokal bahasa jawa, kebudayaan tetap sanggup dijaga melalui pendidikan serta sanggup ditanamkan kepada generasi-generasi penerus bangsa melalui duni pendidikan.

Baca Juga:
Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA

Sobat kami madrasah, Buku Bahasa Jawa K13 tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA sanggup diunduh melalui tautan-tautan berikut:

Buku Bahasa Jawa Tingkat SD/MI
Buku Bahasa Jawa Tingkat SMP/MTs
Buku Bahasa Jawa Tingkat SMA/MA

Demikianlah informasi ihwal Download Buku Bahasa Jawa K13 SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Semoga bermanfaat. Terima kasih bagi teman yang sudah mampir. Madrasah Hebat Bermartabat.



Sumber https://kamimadrasah.blogspot.com/
Advertisement