-->

Download Juknis Cbt Ict Rehab Rkb Meubelair Simsarpras Tahun 2018

Download Juknis Cbt Ict Rehab Rkb Meubelair Simsarpras Tahun 2018
Download Juknis Cbt Ict Rehab Rkb Meubelair Simsarpras Tahun 2018

- Pemerintah melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah /RA/BA, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama mengemban amanat konstitusi untuk membenahi Sarana Prasarana pendidikan khususnya Bantuan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah/RA/BA. Untuk memastikan bahwa negara hadir untuk memenuhi hajat komunitas Madrasah/RA/BA. Saat ini masih banyak Madrasah/RA/BA yang kekurangan ruang kelas jawaban bertambahnya jumlah peserta didik, alasannya masyarakat semakin yakin terhadap pendidikan di Madrasah/RA/BA. Di sisi lain, terdapat banyak Madrasah/RA/BA yang telah mengalami kerusakan alasannya sudah di makan usia ataupun jawaban bencana. Sementara kemampuan masyarakat untuk memenuhi itu semua sangat terbatas.

Pengadaan barang pinjaman pembangunan yang disalurkan dalam bentuk barang berpedoman kepada Peraturan Perundang-Undangan yang mengatur mengenai Barang dan Jasa Pemerintah (Pasal 32 ayat 2). Pengadaan barang pinjaman pembangunan yang disalurkan dalam bentuk uang hanya sanggup diberikan kepada forum peserta pinjaman pemerintah yang telah memiliki unit pengelola keuangan dan acara (Pasal 33 ayat 2). Penyaluran dana pinjaman pembangunan dilaksanakan secara eksklusif dari Rekening Kas Negara ke rekening Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan pada forum atau melalui rekening bank penampung dengan prosedur LS (Pasal 33 ayat 5).


Pelaksanaan dengan cara Mekanisme Bantuan Pemerintah dalam bentuk uang didasarkan pada hal-hal sebagai berikut: Pertama, Pekerjaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan/atau memanfaatkan kemampuan teknis sumber daya masyarakat; Kedua, Pekerjaan yang operasi dan pemeliharaannya memerlukan partisipasi eksklusif masyarakat setempat; Ketiga, Penerima pinjaman pembangunan RKB Madrasah/RA/BA yaitu forum masyarakat yang tersebar diberbagai kawasan di
Indonesia dengan lokasi, karakteristik, dan satuan biaya yang berbeda sesuai dengan lokasi dan kawasan peserta bantuan.

Download Juknis SIM-SARPRAS Tahun 2018

Berikut yaitu Petunjuk Teknis pengajuan pinjaman melalui Sistem Informasi Madrasah Sarana dan Prasarana Tahun 2018, sahabat sanggup mengunduhnya melalui tautan-tautan berikut ini:

Demikianlah warta perihal Download Juknis CBT ICT REHAB RKB MEUBELAIR SIMSARPRAS Tahun 2018. Semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah
Advertisement