-->

6 Daftar Website & Blog Terbaik Warta Seputar Pendidikan Madrasah

6 Daftar Website & Blog Terbaik Warta Seputar Pendidikan Madrasah
6 Daftar Website & Blog Terbaik Warta Seputar Pendidikan Madrasah
Sobat , kalau teman ialah kepala madrasah, guru, tenaga kependidikan dan terutama operator, tentu sangat sering meakukan searching update informasi ihwal pendidikan Madrasah, contohnya ihwal regulasi, perangkat pembelajaran, pendataan terkini, dan lain sebagainya.

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh operator madrasah untuk mencari update informasi ihwal pendataan madrasah. Selain mengunjungi wibsite resmi milik pemerintah, biasanya seorang operator madrasah masih merasa perlu mencari informasi komplemen dari wibsite atau blog lain untuk menunjang informasi-informasi yang didapatkan.

Ada beberapa alasan (menurut Admin) mengapa seorang operator madrasah harus sering melaksanakan searching informasi:

1. Informasi Tambahan

Pemerintah yang terkait pribadi dengan pendidikan, contohnya saja Kemendikbud melalui wibsite resminya https://www.kemdikbud.go.id/ dan Pendidikan Islam Kemenag http://pendis.kemenag.go.id/ memang sudah mempunyai wibsite resmi yang setiap ketika sanggup dikunjungi untuk dilihat apakah ada informasi terbaru seputar pendidikan.

Namun, biasanya (dalam beberapa hal) informasi tersebut masih bersifat umum dan belum merinci aspek teknis pendataan yang harus dikerjakan oleh operator madrasah.

2. Mencari Tutorial Pengerjaan Pendataan

Alasan kedua, biasanya seorang operator mencari informasi komplemen melalui website atau blog ialah untuk mencari tutorial pengerjaan pendataan, contohnya saja untuk mengerjakan Simpatika, Emis, Raport, apa lagi kalau pengerjaan pendataan tersebut melibatkan aplikasi ibarat Emis, Simpatika, Pendataan Raport, Ujian Nasional, dan lain sebagainya. yaa.. meskipun biasanya peluncuransebuah aplikasi pendataan pendidikan juga disertai JUKNIS (Petunjuk Teknis) pengerjaannya, namun hal tersebut masih dirasa kurang sanggup meliputi seluruh aspek-aspek hambatan yang dihadapi operator dalam mengerjakannya.

Itulah dua alasan kenapa operator harus sering searching informasi di Wibsite atau Blog tambahan, pribadi saja pada postingan kali ini admin akan merekomendasikan beberapa wibsite atau blog untuk dikunjungi Operator Madrasah.

Ada beberapa alasan, kenapa wibsite atau blog tersebut admin rekomendasikan untuk dikunjungi operator madrasah, diantaranya:

1. Content Postingan fokus ke seputar pendidikan madrasah
2. Intensitas update postingan
3. Kelengkapan informasi ihwal Pendidikan Madrasah
4. Banyaknya komentar dalam tiap postingan
5. Kualitas postingan.

Itu sedikit indikator yang admin jadikan landasan untuk merekomendasikan wibsite atau blog tersebut. Jadi, 6 Daftar Website & Blog Terbaik Informasi Seputar Pendidikan Madrasah ini ialah pendapat subyektif admin .



Berikut ialah 6 Wibsite atau Blog Terbaik Seputar Pendidikan Madrasah:

1. Abdi Madrasah (Abdima)

Situs yang mulai dibentuk di selesai tahun 2012 ini dikelola oleh Mr. Lativi atau Pak Lativi seorang tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah. Situs yang beralamatkan di http://www.abdimadrasah.com/ ini selalu aktif memposting informasi seputar pendidikan Madrasah, untuk semua tingkat madrasah.

Menurut admin, situs ini layak dijadikan acuan atau setidaknya sering dikunjungi alasannya situs ini mempunyai kelengkapan informasi mulai dari manajemen madrasah, guru, dan operator. serta selalu aktif memposting tutorial-tutorial ihwal pendataan madrasah.

2. Ayo Madrasah

Situs selanjutnya ialah ayo madrasah. Free blog berplatform blogspot ini selalu aktif memposting informasi serta tutorial pendataan madrasah. Dari pengamatan admin, situs ini sering dikunjungi oleh guru atau operator madrasah, hal tersebut sanggup dilihat dari ramainya kolom komentar di beberapa postingan blog tersebut. Blog yang beralamatkan di ayomadrasah.blogspot.co.id/ tersebut di kelola oleh Pak al Moon.

Blog ini admin rekomendasikan untuk sering dikunjungi operator madrasah selain sering aktif update informasi juga banyak men-share tutorial-tutorial ihwal pendataan madrasah. silahkan dikunjungi...!!

3. Info-Madrasah

Situs yang ketiga ini, ialah sebuah wibsite yang -dari namanya- saja sudah diketahui fokus postingannya ihwal seputar madrasah. Setelah admin telusuri, situs ini dikelola oleh Pak Muhammad Syamsul Rijal, biasa disebut Pak Ijul.

Situs ini sangat admin rekomendasikan untuk sering dikunjungi alasannya kelengkapan postingan dan kebutuhan para guru dan operator sekolah akan informasi dan data. Misalnya saja rpp, silabus, aplikasi, dan tutorial-tutorial ihwal pendataan madrasah. situs ini beralamatkan di www.info-madrasah.com/. Monggo dikunjungi..!!!

4. Ini Madrasah

Laman situs yang sedang ini beralamat di www.inimadrasah.com. Dari jargon yang diusung yaitu: "Situs Pendidikan, Berita Madrasah dan Kementerian Agama". Oleh karenanya, blog ini didominasi informasi atau info seputar hal-hal tersebut.

Sebagai situs yang mengkhususkan diri pada info pendidikan, madrasan dan Kementerian Agama maka banyak sekali hal yang tercantum di dalamnya merupakan insiden dan hal-hal yang up to date terjadi dalam ranah tersebut.

Dari pengamatan admin, situs ini sifatnya sangat umum, artinya postingan-potingannya tidak hanya terfokus pada kebutuhan guru dan operator, melainkan juga menyuguhkan wawasan-wawasan info terkini seputar pendidikan. Jadi, Situs ini sangat layak admin rekomendasikan untuk dikunjungi. Silahkan berkunjung!!!

5. i-Madrasah

Situs i-Madrasah yang berplatform Blogspot ini beralamatkan di imadrasah.blogspot.co.id, dilihat dari profil penulis, blog ini dikelola oleh Mbak Sukmawati. Blog ini sangat unik (menurut saya hehehe), kenapa unik? alasannya blog ini dikelola oleh sesorang yang berlatarbelakang pendidikan kebidanan (Akbid), namun sangat konsen dan aktif menulis informasi seputar pendidikan Madrasah. Entah, motivasi apa yang melatarbelakangi Mbak Sukmawati, tapi yang terperinci blog ini sangat recommended untuk dikunjungi oleh para guru madrasah, alasannya banyak menyediakan aplikasi dan informasi yang sanggup membantu mempermudah manajemen seorang guru madrasah

6. Arek Madrasah

Situs yang terakhir, namun bukan berarti dengan kualitas yang paling rendah ini ialah Arek Madrasah, situs yang berplatform wordpress ini beralamatkan di arekmadrasah.wordpress.com/, visi-misi blog ini ialah "satukan hati untuk madrasah yang lebih baik".

Blog ini juga sangat recommended untuk dikunjungi, kenapa? alasannya postingan-postingannya yang berbobot (menurut admin). Dalam postingan-postingannya, blog ini sangat konsen terhadap teknis dari pengerjaan sebuah aplikasi pendataan, ibarat VervalSP, EMIS Pendis, Verval Capesun, dan lain sebagainya. sehingga dalam postingannya banyak mengulas ihwal solusi dari kendala-kendala yang dihadapi oleh operator madrasah dalam proses pengerjaan aplikasi pendataan madrasah. Silahkan dikunjungi!!!

Itulah 6 Daftar Wibsite dan Blog Terbaik Sumber acuan Informasi Seputar Pendidikan Madrasah, yang telah admin rangkum, Penempatan urutan situs bukan penggambaran akan kualitas situs tersebut. Kaprikornus 6 situs tersebut merupakan situs terbaik yang patut dijadikan acuan informasi seputar pendidikan Madrasah berdasarkan Admin . Mungkin dari teman Pembaca artikel ini mempunyai pendapat dan pandangan yang berbeda, silahkan menambahkan situs lain kedalam kolom komentar.

Demikian informasi ihwal 6 Daftar Website & Blog Terbaik Informasi Seputar Pendidikan Madrasah. Semoga bermanfaat.
Kami_Madrasah


Sumber https://kamimadrasah.blogspot.com/
Advertisement