-->

7 Tips Sukses Unbk Smp/Mts Tahun 2019

7 Tips Sukses Unbk Smp/Mts Tahun 2019
7 Tips Sukses Unbk Smp/Mts Tahun 2019

Beberapa waktu kemudian telah dilaksanakan UNBK untuk tingkat SMK, SMA, MA, dan dipenghujung simpulan bulan April 2019 ini Jadwal UNBK untuk tingkat SMP/MTs. Menurut POS Ujian Nasional yang diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 22-25 April 2019 dan UNBK Susulannya pada tanggal 29-30 April 2019. 

Bagi sahabat pelajar SMP/MTs semua datang saatnya kalian untuk lebih mempersiapkan lagi menghadapi UNBK Tahun 2019, jangan anggap sepele. 

7 Tips Sukses UNBK SMP/MTs Tahun 2019

1. Luangkan Waktu Lebih Besar Untuk Belajar 

Kesuksesan ditentukan oleh seberapa besar harapan kalian untuk menggapainya. Untuk sukses UNBK 2019 juga tentunya kalian harus mempersiakan diri dengan meluangkan waktu yang lebih besar untuk mencar ilmu dengan konsisten, hilangkan kebiasaan Sistem Kebut Semalam (SKS). 

2. Pelajari Kisi-kisi Ujian 

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) setiap tahun selalu mengeluarkan Kisi-kisi Ujian Nasional, untuk mempermudah kalian dalam menganalisa soal yang akan keluar di ujian nasional nanti. 

Yang perlu diperhatikan oleh kalian, jenis soal yang akan dipakai di UNBK kini memakai soal yang membutuhkan daya nalar tinggi atau higher order thinking skills (HOTS). Dengan konsep HOTS ini akan lebih sulit dibandingkan dengan Ujian Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Bukan menakut-nakuti tapi kalian lebih siap lagi untuk mepersiapkannya, kerjakan soal yang gampang terlebih dahulu untuk efektifitas waktu. 

3. Jangan Gaptek Harus Melek Teknologi

Karena UNBK memakai teknologi oleh sebab itu kalian harus melek teknologi, andal memakai komputer dasar. Sebagai generasi milenial gunakan teknologi secara bijak yang sanggup membantu peningkatan kualitas mencar ilmu kamu. 

4. Ubah Kebiasaan Buruk 
  1. Jauhi Nongkrong bersama kawan-kawan hingga larut malam;
  2. Jauhi Main game online / offline baik di Warnet maupun di Smart Phone hingga lupa waktu;
  3. Jauhi Nonton film hingga larut malam;
  4. Begadang tidak terang hingga larut malam bahkan hingga pagi hari.


5. Jaga Kesehatan 

Dengan tubuh yang sehat, dalam Ujian kalian akan lebih konsentrasi lagi, oleh sebab jauhi kebiasaan-kebiasaan jelek kalian yang tadi disebutkan. 

6. Minta Maaf dan Mohon Do'a Restu Orangtua

Harus kalian ingat bahwa ridho orangtua kita ialah ridho Allah. Oleh sebab itu, sebelum menempuh UNBK mohon maaflah kepada orang bau tanah kalian atas kesalahan-kesalahan kita. Kemudian mohonlah doa restu supaya diberikan fasilitas dan kelancaran dalam UNBK nanti. 

7. Berdo'a dan Bertawakal 

Ciri orang yang tidak sombong ialah orang yang tidak pernah lupa berdo'a kepada Tuhannya. Berdo'alah setiap akan mencar ilmu dan sebelum mengerjakan soal, biar Allah memperlihatkan jalan fasilitas kepada kita. Kemudian bertawakal lah atas perjuangan dan kerja keras yang telah kita lakukan. 

Demikian isu mengenai 7 Tips Sukses UNBK SMP/MTs Tahun 2019, biar bermanfaat dan kalian diberikan kesuksesan dalam UNBK nanti. 
Advertisement