OSZ : Cara Mengatasi Kendala-Kendala Di Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019
IP di VM yang muncul menjadi http://10.0.3.15
Solusi :
ShutDown terlebih dahulu VM yang sedang menyala tadi dengan cara klik sajian Mesin kemudian pilih ACPI ShutDown. Setelah itu diamkan sebentar kemudian klik kembali tombol MULAI.
Berikut saya share beberapa hambatan dan solusi yang dapat sahabat lakukan dalam penggunaan Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019.
Tombol MULAI di Server tidak jalan
Solusi :
• Log out semua klien atau cek semua klien jangan ada yang sudah login
• Siswa Login sehabis tombol MULAI dijalankan di server siswa gres dapat login
Cara Log out dari Sistar Browser
Tekan tombol kombinasi di keyboard = Ctrl+S+T+D kemudian tekan F4 atau di close secara manual
Siswa tidak dapat Login padahal di Kartu dan di Server sudah sesuai
Solusi :
• Non Aktifkan dulu Sistar pada klien kemudian close Sistar.
• Kemudian jalankan kembali Sistar dengan mengunakan Run Administrator kemudian Klik RUN,
• Silahkan siswa Login kembali
Siswa tidak dapat keluar dari Aplikasi UAMBN-BK dikarenakan ada soal yang masih ragu2 atau belum dikerjakan padahal semua soal sudah dijawab
Solusi :
Arahkan soal ke No. 1 kemudian Klik OK DAN LANJUT hingga nomor soal terakhir, kemudian klik SELESAI silahkan siswa dapat Logout
IP di VM yang muncul menjadi http://10.0.3.15
Solusi :
ShutDown terlebih dahulu VM yang sedang menyala tadi dengan cara klik sajian Mesin kemudian pilih ACPI ShutDown. Setelah itu diamkan sebentar kemudian klik kembali tombol MULAI.
Semoga bermanfaat !!
Advertisement