-->

Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu Dan Memilikinya!!

Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu Dan Memilikinya!!
Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu Dan Memilikinya!!

 Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya!!
Add captionApa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya!!
ppkn.guruindonesia.id - Bingung Mau promosi sekolah?Karena terkendala waktu, biaya dan jarak?
atau Bingung mempunyai perjuangan tapi belum dikenal banyak orang??
Pada kesempatan ini saya akan menyebarkan warta terkait permasalahan diatas, semoga bermanfaat dan membantu.

Saat ini banyak Guru tidak berfocus hanya pada 1 titik pekerjaan, banyak pekerjaan sampingan yang dilakukan dengan tujuan menambah penghasilan yang dikarenakan honor seorang Guru ketika ini belum mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih semua kebutuhan hidup termasuk biaya pendidikan anak sudah semakin mahal.

Saatnya Guru Zaman Now memaksimalkan pekerjaan sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Mari bersama kita pahami perihal Landing Page yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan perjuangan yang sedang kita jalankan.

Siapa yang tidak ingin mengkonversi seseorang menjadi pembeli/konsumen? Baru-baru ini Anda mungkin akan melihat banyak landing page menarik yang sering dipakai untuk menjual produk. Tidak hanya menjual produk saja akan tetapi jasapun bisa, kalau Anda juga melihat banyak orang melaksanakan email marketing, menciptakan landing page yang menarik yaitu hal yang paling mereka fokuskan.

 Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya Apa Itu Landing Page?? Saatnya Guru Zaman Now Tahu dan Memilikinya!!
Halaman Landing Page
Landing page yaitu sebuah halaman web yang bersih, elegan dan menarik perhatian pembaca pada pandangan pertama. Landing page sanggup dibentuk untuk setiap sumber daya yang sempurna menyerupai menjual produk, mempromosikan produk, memberikan layanan, menempatkan e-book gres untuk mendownload dan apa yang mustahil yaitu untuk menciptakan landing page akan menargetkan pemirsa yang Anda inginkan dan itu yaitu cara terbaik untuk menarik mereka.

Landing page atau halaman pendaratan harus berisikan konten yang bekerjasama dengan frase pencarian kata kunci. Misalnya, mencari di Google perihal “Cara Mendapatkan Perangkang Pembelajaran”, maka landing page yang dituju ketika seseorang mengklik hasil pencarian di Google tersebut harus berisikan konten yang membahas “cara menciptakan logo”.

Landing page biasanya tidak mempunyai navigasi, hal ini tentu semoga pengunjung yang berada disana sanggup fokus pada konten yang dituju, tidak adanya navigasi juga menciptakan pengunjung tidak berpindah ke halaman lain. Sehingga dengan demikian peluang untuk terjadinya konversi akan semakin besar.

Contoh landing page sanggup dilihat DISINI.

1. Jenis Landing Page
Landing page terdiri dari dua jenis, yaitu Click Through dan Lead Generation (juga disebut sebagai Lead Gen atau Lead Capture).

a. Click Through
Click Through mempunyai tujuan membujuk pengunjung untuk mengklik halaman lain. Biasanya dipakai dalam corong eCommerce, mereka sanggup dipakai untuk menggambarkan produk atau penawaran secara cukup rinci sehingga sanggup dipakai sebagai “pemanasan” sebelum pengunjung melaju ke titik dimana mereka berada lebih bersahabat untuk menciptakan keputusan pembelian.

Biasanya, kemudian lintas iklan yang masuk diarahkan pada keranjang belanja atau halaman pendaftaran. Hal ini menimbulkan sedikitnya konversi yang terjadi menyerupai iklan yang tidak memberikan warta yang cukup bagi seseorang untuk menciptakan keputusan. Kaprikornus sebaiknya rancang dengan seksama dan menarik semoga pengunjung tertarik melaksanakan apa yang Anda harapkan.

b. Lead generation
Lead generation dipakai untuk menangkap data pengguna, menyerupai nama dan alamat email. Satu-satunya tujuan dari halaman ini yaitu untuk mengumpulkan warta yang akan memungkinkan Anda untuk memasarkan dan menciptakan relasi pada waktu yang akan datang. Dengan demikian, Lead generation akan berisi formulir beserta sebuah deskripsi dari imbalan apa yang akan didapatkan kalau pengunjung bersedia mengirimkan data pribadinya. Ada banyak kegunaan landing page Lead Generation.
Form yang dibentuk sebaiknya tidak terlalu panjang, kemudian jangan mencoba untuk meminta terlalu banyak data pribadi, cukup minta data yang dibutuhkan saja menyerupai nama dan alamat email. Karena meminta data pribadi yang terlalu banyak sanggup menciptakan pengunjung tidak nyaman, sehingga konversi yang diharapkan menjadi tidak tercapai. Jika Anda hanya butuh email, maka data lain sebaiknya dihindari menyerupai nomor telepon atau fax, kecuali kalau benar-benar diperlukan.

Manfaat Landing Page untuk Anda Sebagai Guru
1. Menghasilkan Lead
Seperti dikatakan sebelumnya, landing page sanggup membantu Anda dalam menargetkan pemirsa dan sanggup juga dipakai untuk mengarahkan pemirsa ke halaman sasaran yang cocok bagi mereka. Membuat landing page dengan beberapa desain yang menarik dan content marketing yang berkualitas. Landing page bekerja lebih baik daripada halaman yang sebenarnya. Menuliskannya secara singkat tetapi sanggup dimengerti dan menciptakan pembacanya tertarik dengan menambahkan beberapa testimonial dan beberapa grafis yang menarik serta keren untuk menciptakan halaman Anda terlihat menarik kalau Anda ingin menjual sebuah produk. Atau sanggup menciptakan sesuai kebutuhan Anda dan menarik pembaca ke salah satu halaman yang Anda inginkan, misalkan diarahkan ke homepage, halaman produk, mendaftar halaman, penawaran atau apa pun itu yang sesuai dengan tujuan Anda.

2. Tertuju Secara Langsung
Halaman homepage/blog Anda mungkin mempunyai terlalu banyak hal yang termasuk postingan blog Anda, hal-hal interaksi pembaca lainnya bersama dengan komentar dan banyak link yang menyimpang perhatian pembaca dengan cepat dari satu ke yang lain. Dalam masalah landing page, tidak ada ruang untuk link keluar kecuali item sasaran apakah itu mungkin produk/penawaran/layanan atau yang lainnya. Sehingga mempunyai landing page sanggup memberikan pesan Anda secara eksklusif tanpa gangguan.

Landing page yaitu salah satu bab integral dari Website atau blog. Tergantung pada tujuan Anda bagaiman harus membangun sebuah landing page. Saya pribadi mencarinya di template wordpress, alasannya yaitu sangat gampang untuk mengaturnya dan juga kesannya sangat menarik perhatian konsumen saya.

3. Praktis Dipahami
Jika Anda mempunyai landing page, Anda sanggup dengan gampang mendapat statistik yang mencakup tingkat bouncing, tingkat klik dan banyak warta perihal sikap pengguna pada halaman tersebut. Dengan warta tersebut, Anda sanggup dengan gampang menciptakan perubahan yang diharapkan dalam hal desain, konten maupun struktur untuk mengembangkan dan menciptakan halaman yang lebih baik.

4. Iklan Lebih Murah
Jika Anda memakai jasa iklan online menyerupai melalui Adwords atau jaringan periklanan PPC besar lainnya, Anda akan lebih gampang mendapat peringkat lebih baik kalau mempunyai landing page. Ketika Anda beriklan di AdWords menargetkan landing page, hal itu meningkatkan relevansi sebagai topik yang menyempit. Lebih tinggi relevansi iklan berarti skor kualitas yang lebih baik, dan kualitas yang lebih baik mencetak lebih murah biaya per klik. Hal ini sangat menghemat lebih banyak uang untuk Anda. Jika Anda telah mengamati, sebagian besar iklan yang kita lihat di hasil pencarian diarahkan ke halaman instruksi situs web.

5. Hemat Biaya 
Promosi sekolah, barang dagangan, atau jenis jasa yang ingin kita perkenalkan membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi dalam pembuatan iklan dan brosur. Landing page solusinya murah dan gampang yang niscaya sangat efektif

Masih gundah dengan pengertian diatas??? atau masih gundah cara pengoperasian dan membuatnya??
Selamat, anda beruntung alasannya yaitu sudah membaca artikel ini hingga selesai. Kenapa?? alasannya yaitu kami akan membimbing, membantu dan memberikan solusi terkait Landing Page.

Apabila anda ingin bergabung klik DISINI

Advertisement