Free Download PTK (Penelitian Tindakan Kelas) PKn Dengan banyak sekali Metode |
Hal ini menuntut perubahan-perubahan dalam mengorganisasikan kelas, penggunaan metode mengajar, taktik berguru mengajar, maupun perilaku dan karakteristik guru dalam mengelola proses berguru mengajar. Guru berperan sebagai pengelola proses belajar-mengajar, bertindak sebagai fasilitor yang berusaha mencipatakan kondisi berguru mengajar yang efektif, sehingga memungkinkan proses berguru mengajar, berbagi materi pelajaran dengan baik, dan meningkatkan kemampuan siswa untuk menyimak pelajaran dan menguasai tujuan-tujuan pendidikan yang harus mereka capai. Untuk memenuhi hal tersebut di atas, guru dituntut bisa mengelola proses berguru mengajar yang memperlihatkan rangsangan kepada siswa, sehingga dia mau berguru lantaran siswalah subyek utama dalam belajar.
A. Penelitian ini menurut permasalahan, Misalnya :
B. Tujuan dari penelitian adalah:
C. Manfaat Penelitian
- Bagaimanakah peningkatan prestasi berguru mata pelajaran tertentu dengan diterapkannya metode pembelajaran kooperatif model STAD ?
- Bagaimanakah efek Metode Pembelajaran kooperatif terhadap motivasi berguru mata pelajaran tertentu?.
B. Tujuan dari penelitian adalah:
- Ingin mengetahui peningkatan prestasi berguru suatu mata pelajaran sehabis diterapkannya pembelajaran kooperatif.
- Ingin mengetahui efek motivasi berguru suatu mata pelajaran sehabis diterapkannya pembelajaran kooperatif.
- Memberikan citra metode pembelajaran yang tepat dalam upaya meningkatkan prestasi berguru siswa dan mengakibatkan siswa aktif dalam aktivitas berguru mengajar dikelas
C. Manfaat Penelitian
Adapun manfaat dari Penelitian itu sendiri adalah:
- Menambah pengetahuan dan wawasan penulis perihal peranan guru mata Pelajaran dalam meningkatkan pemahaman siswa berguru terhadap salah satu mata pelajaran.
- Sumbangan pemikiran bagi guru mata pelajaran dalam mengajar dan meningkatkan pemahaman siswa berguru alah satu mata pelajaran.
- Proses berguru mengajar mata pelajaran tidak lagi monoton.
- Ditemukannya taktik pembelajaran yang tepat, tidak konvesional akan tetapi variatif.
- Meningkatnya Keaktifan siswa dalam mengerjakan kiprah berdikari maupun kelompok.
- Menjadikan materi didik lebih menarik, sehingga proses pembelajaran sesuai dengan tujuan dan prestasi akademik siswa semakin meningkat.
Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat dan membantu, silahkah klik GRATIS.
Silahkan berikan saran dan komentar yang membangun serta bermanfaat biar penulisan berikutnya lebih baik dan sempurna.
Advertisement