-->

Tidak Ada Guru Yang Galak

Tidak Ada Guru Yang Galak
Tidak Ada Guru Yang Galak
 Semoga selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia Tidak Ada Guru Yang Galak
Tidak Ada Guru Yang Galak
ppkn.guruindonesia.id - Salam Guru Indonesia, Semoga selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia.

Profesi menjadi seorang guru mungkin bukan profesi yang cukup diminati oleh belum dewasa zaman sekarang. Padahal, profesi sebagai guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan terhormat. Tanpa guru, kita tidak akan mempunyai banyak ilmuwan ahli yang membuat inovasi-inovasi gres di dunia. Di sekolah, kau niscaya akan menemukan aneka macam tipe guru. Ada yang tegas, humoris, serius, ramah,pendiam, dan lain-lain. Di balik perilaku yang mereka tunjukkan ketika mengajar, ada beberapa perasaan setiap guru yang tidak mereka perlihatkan kepada siapa pun khususnya siswa. Apa saja ya, kira-kira? mari kita simak untuk menghapus Image Negatif Bahwa Guru Galak.

Setiap guru melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan. Mereka sadar terkadang hasil kerja keras mereka tidak mendapat hasil yang tepat dan tidak sesuai yang mereka harapkan. Akan tetapi, mereka tidak pernah meratapi kerja keras yang pernah mereka lakukan.

Keberhasilan siswa yaitu hal yang penting dan diperlukan bagi setiap guru. Mereka akan terus melaksanakan hal terbaik untuk para siswanya.

Ternyata setiap guru mempunyai rasa tanggung jawab yang begitu besar terhadap pekerjaan dan siswa-siswinya. Mereka bahkan hingga tidak tidur demi menjadi pendidik yang baik dan patut di teladan oleh anak didiknya disekolah.

Setiap guru tidak akan pernah ada yang mau apabila harus mengajar siswanya dengan cara yang tidak efektif. Akan tetapi, terkadang mereka dipaksa untuk mengikuti kurikulum tertentu yang mereka rasa kurang tepat dan efektif. Tidak ada pilihan lain bagi mereka kecuali mengikuti pola kurikulum tersebut.

Dalam satu tahun menyusun bahan pelajaran untuk para siswa, seorang guru bekerja dengan sangat keras dan maksimal. Mereka sadar dan paham bahwa pendidikan bukanlah hal yang sanggup dirancang secara asal-asalan. Mereka membuat rencana rancangan pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan penuh perhitungan.

Siapa di antara kita yang masih menjaga hubungan baik dengan para guru? Luangkan waktu dan sempatkanlah waktu setidaknya sekali dalam setahun untuk bertukar kabar dengan mereka yang dulu pernah mendidik kita. Mereka niscaya sangat bahagia, jikalau mendengar kabar bahwa siswa/i yang di didiknya dahulu sudah sukses.

Apakah kalian menjadi guru itu mudah? Ternyata tidak juga, Sebab, Mereka harus menempuh pendidikan tinggi layaknya seorang dokter atau insinyur. Mungkin kadang kau merasa kurang cocok dengan cara mengajar seorang guru, tapi bukan berarti mereka tidak profesional. Mereka sudah menempuh pendidikan dan training untuk menjadi guru yang berkualitas

Guru yang baik yaitu guru yang tidak pernah pilih kasih terhadap siswanya. Mereka akan menganggap bahwa setiap siswa mempunyai potensi yang sama untuk menjadi cerdik dan sukses.

Setiap guru mempunyai banyak keinginan kepada siswanya. Mereka juga sangat perhatian, sabar dan penyayang. Jadi, apabila kalian menemukan guru yang Galak sebenarnya mereka bukan Galak akan tetapi mereka mengambarkan ketegasan mereka kepada kalian dengan tujuan biar kalian tidak melaksanakan tindakan yang memang sanggup merugikan diri kalian sendiri, bahkan sebagian besar belakang layar mereka berdoa untuk kebaikan dan masa depan kalian.

Seorang guru tidak pernah sayang mengeluarkan uang yang ia miliki untuk kepentingan mengajar. Mereka Ikhlas membeli peralatan yang sanggup membuat siswa lebih antusias dan serius dalam belajar. akan tetapi, tidak jarang juga peralatan tersebut difasilitasi oleh sekolah.

Siapa yang masih suka aib atau takut bertanya ketika di kelas? Seringkali terjadi suasana di kelas pribadi tenang ketika guru mengajak siswa untuk bertanya. Padahal, guru berusaha untuk membuat para penerima didiknya kritis dan aktif bahkan respon. Jadi, jangan pernah aib dan takut untuk bertanya ya. 

Guru hanyalah insan biasa yang niscaya mempunyai banyak kekurangan. Tidak juga seterusnya Guru selalu benar, terkadang suka salah ucap dengan nada kencang atau keras dalam memberikan sesuatu tanpa sengaja. Dengan menyerupai ini jangan tiba-tiba kalian menganggap bahwa Guru Galak dan Salah. Mereka terus berusaha melaksanakan yang terbaik untuk masa depan dan kesuksesan kalian.

Sebelum menjadi seorang guru, Di masa lalunya guru juga pernah menjadi siswa. Makara mereka paham betul Setelah menjadi guru, bahwa kenakalan yaitu hal yang tidak sanggup dibenarkan. Oleh lantaran itu terkadang ada guru melaksanakan tindakan Tegas (Bukan Galak) kepada siswa/i nya dengan keinginan biar siswa/i nya mempunyai kepribadian yang baik.

Guru yaitu sosok yang turun pribadi di dunia pendidikan. Guru merupakan eksekutor dari segala kebijakan pendidikan yang dibuat oleh pemerintah. Oleh lantaran itu Guru yaitu orang yang mencicipi pribadi kebijakan pemerintah dalam pendidikan, tidak heran kalau mereka berharap kepada pemerintah biar melaksanakan Inovasi pendidikan khususnya dibidang Kurikulum yang kreatif dan efektif, sehingga gampang di terima oleh kalangan pendidikan.

 Semoga selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia Tidak Ada Guru Yang Galak
Datang, sapa dan Ciumlah tangan mereka yang sudah membuat kalian menjadi orang yang berkhasiat dan sukses. Minta Ridhonya, minta doanya untuk kesuksesan dan masa depan kalian. Berilah ucapan terima kasih dan rasa hormat kalian kepada meraka.

Buanglah Image bahwa Guru Galak, guru Kejam, Guru Menakutkan, tapi bangunlah image bahwa guru asik, sabar, dan penyayang.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Guru menyerupai apa sih yang menjadi favoritmu? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Advertisement